Friday, March 7, 2008

XI IA 3 part 1

assalamualaikum

XI IA 3
Masa yang paling berkesan menurutq adalah masuk ke kelas ini dengan dikarenakan XI ia 3 member adalah sekolompok anak Apect, Kelasy ang sangat diidamkan bagi siswa yang nakal tapi ga’ cocok untuk anak yang serius belajar di Smansa , tapi memang anak-anaknya resek-resek seperti gank nya maplak yaitu Aconk, Omen dan Ukas,
Sebagai Ketua Genk maplak sangat di segani di komunitasnya, di karenakan Omongna nya berbisa(bisa misuh, bisa ngelucu dll.) di karenakan wajahnya mirip stephen chow, banyak yang mengira stephen chow bisa misuh dan mau pindah ke Indonesia dikarenakan di Hongkong sana ga’ ada cewe’ maka menjadi buruklah citre stephen chow karena maplak, Tapi anehnya hanya maplak yang tidak ngerokok dalam komunitas ini, mungkin karena dia atlet futsal juga (dan ga’ punya duit tentunya hehe becanda). Dia ga hanya punya genk di kelas ini tapi banyak di IS (ilmu sosial red).
Sebenarnya kalau dikatakan Genk seh tidak, tapi bisa dikatakan hubungan persahabatan yang sangat erat bahkan jika ada temnnya yang habis berantem maka yang dilakukannya bukan menolong temannya tetapi memukuli musuhnya(hehe sama ja).
Sebagai ketua genk, gengsi dunk kalau maplak, datang pagi-pagi makanya, dia dateng telat dengan memperhitungkan rumusan guru mana ja yang killer dan waktu ulangan, makanya jika ada waktu senggang maka yang dilakukan maplak and the gank adalah Ngopi.
Ngopi merupakan tradisi turun temurun yang ada di Gresik, bahkn bisa di bayangkan setiap 2 meter di gresik adalah warung kopi, warung kopi merupakan ajang memecahkan masalah yang kadang masalahnya sendiri ga’ jelas, ada yang mbahas politik, keuangan, bahkan membicarakan cewek. Makanya tidak heran, gresik merupakan kota yang maju bahkan mendapatkan piala adipura dikarenakan kritikan pedas dari masyarakatnya, sehingga membuat pemerintah gresik melakukan pembenahan (hehe). Oleh karena itu saya menyimpulkan bahwa ngopi harus di lestarikan dan dijadikan budaya di Indonesia.
Lanjut mengenai the maplak’s genk yaitu Omen, omen merupakan anak dari bendaharanya perusahaan terbesar di Gresik yaitu Semen Gresik, jadi wis ga usah di tanya lah masalah keuangan, julukan dari Omen adalah monyet (mungkin anda sudah tahu khan maksudnya), meskipun berjulukna monyet tapi jangan salah masalah cewek, Omen adalah orangnya, yang ahli dalam mengejar cewek. Meskipun si monyet menjadi bahan tertawaan si genk tetapi dalam lubuk hati paling dalam omen adalah orang yang beriman namun kisah tak sampai HEHEHE becanda euy


Selanjutnya adalah Aconk, aconk berkulit putih agak gendut (sehingga menjadi bahan pemuas nafsu teman-temnnya(tahukan maaf “remponan” )) jadi gw agak kasihan sama aconk soalnya gw takut kalo aconk terkena kanker payudara, oleh karena itu dia berusaha melindunginya dari teman-temannya. Meskipun mempunytai gaya humor yang agak rendah tapi Aconk kalo tertawa membuat satu sekolah buyar karena tertawanya merupakan jeritan hatinya yang paling dalam sehingga membuat orang-orang terganggu.
The last one in the maplak geng adalah Ukas, bertubuh agak kecil dan berambut kriwul mengingatkan aku padanya, mempunyai selera humor yang tinggi, dan serting berbuat aneh-aneh, meskipun begitu dia sangat bijaksana dalam pergaulan genknya, contoh dalam memilih kopi dll.
Mereka sangatlah kompak kalo diingat secara mendalam mulai dari keluar meloncati pagar sampai ga’ ikut upacara bendera, dan kalau mereka ga’bawa topi maka yang akan mereka lakukan adalah menetap diklas atau sembunyi dikamar mandi, mereka juga pernah menggoda our wali kelas yaitu bu sriyatin, bu sriyatin bertubuh kecil, dan agak sepuh, kami sangat menghormatinya meskipun gw jg g pernah mengikuti pelajarannya hehe, bu sriyatin memiliki humor yang sangat tinggi, suka melucu dan wis pokoke juara lah, meskipun sudah udzur tetapi pengabdiannya pada pendidikannya sangat tinggi, seharusnya guru inilah yang dijadikan panutan bagi semua guru.
Sekarang aku akan menceritakan diriku di kelas ini, di kelas ini aku mendapatkan support dari teman-teman untuk menjadi ketua kelas, maka aku mengerjakan tugas ku dengan baik, stelah berjalan 1 bulan, saya harus melepaskan jabatan itu dikarenakan naik pangkat menjadi ketua OSIS hehe . di kelas ini juga terdapat Ketua I OSIS (yang berarti juga rekan kerjaku) yaitu Resti Swandari, dia orang yang sangat bijaksana dalam urusan pertimbangan, dia juga bakat dalam dunia perrsenian Indonesia, banyak pengalamanku yang ku lewati bersama resti, seperti mengikuti lomba membuat barang dari kartu telkomsel, pada waktu itu saya harus mencari kartu pulsa dari satu konter ke konter yang lain, sehingga kalau diingat-ingat sangat menyedihkan, saya membuat tas yang dibantu oleh My best friend that I ever had BAGUS dan sedangkan resti membuat rak yang diatasnya terdapat jamnya, dan lagi-lagi dispen
Dispen merupakan istilah membuat surat izin di ruang BK untuk meninggalkan pelajaran tertentu, yang paling juara meninggalkan kelas / dispen tidak lain adalah aku hampir 40% dari pelajaranku tertinggal gara-gara banyak urusan OSIS, jadi seharusnya guru BK memberikan sertifikat pada ku dengan predikaT ”SISWA DENGAN DISPEN TERBANYAK TAHUN 2005-2006”. Kadang-kadang saya merasa berdosa telah meninggalkan pelajaran bapak ibu guru, saya telah mengakui bahwa dispen-dispen tersebut kadang-kadang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Lanjut ke lomba tadi,Tetapi karena saya tidak mempunyai sense of Art, maka Resti di nobatkan sebagai juara I dan berhak memperoleh uang 1 juta (gue kali ini ngerasa gw harus menjadi sorang yang mempnyai art yang besar).
Kelas XI adalah waktu yang tepat untuk mengikuti Organisasi yang intrakulikuler maupun yang tidak oleh karena itu saya bertekad untuk mengikuti segala extrakulikuler(kemaruk amat), mulai dari Pramuka, Remaja Masjid dan lain-lain, karena cita-citaku tadi sebagi seorang yang mempunyai Art yang gede maka gw memutuskan untuk ikut Teater , sebenarnya gw agak takut ikut teater, denagn langsung dijadikan peran utama dalam drama yang menceritakan sorang pemuda yang mencari jodoh, banyak cewek cantik yang melamar tetapi gw tolak semua dan gw malah milih bencong sebagai calon gw yang diperankan oleh rosyam yang menggunakan rok pendek dengan bulu-bulu kaki yang tidak normal kalo tumbuh disitu membuat penoton gembira, GW SUKSES besar coy.
Gw sangat berminat ikut organisasi apapun waktu itu soalnya gw mau mencari jati diri gw oleh karena itu teman-teman jangan sungkan sungkan untuk mengikuti kegiatan extrakulikuler manapun okey.
Temanku yang sangat istimewa di kelas ini adalah sosok seorang bagus dwi, dia berasal dari desa Duduk Sampeyan, dari namanya aja keliatan bahwa dia anak yang kedua, bapaknya seorang guru ngaji, plus seorang tukah sepuh emas + seorang petani. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi bagus untuk menjadi pekerja keras, bakat dalam seni nya lebih tinggi dari Resti meskipuin dalam lain hal kalau resti dalam bidang kesastraan atau bidang dana, lain halnya dengan bagus lebih terampil di bidang desain, sehingga gw selalu memasang Bagus dalam seksi Pubdekdok(publikasi, dekorasi, dan dokumentasi) sehingga gw nyaman kalo Sie. Itu dia pegang, soalnya dia selalu yang terbaik menurutq, sehingga talentnya pun bertambah yaitu fotografer .
Hidup Bagus sangat sederhana, rumahnya beratapkan genteng coklat dengan lantai berwarna kuning, disana terdapat baduk yang digubakan sebagai sampiran, didepan rumahnya terdapat sebuah pohon yang gw sendiri ga tau namanya, asalnya Bagus ke SMA pulang pergi tapi setelah dihitung jarak dan biaya yang dikeluarkan lebih besar daripada ngekost maka dia memutuskan untuk ngekost, setelah ngekost gw terinspirasi oleh dy bahwa hidup tu ga gampang, tidak semudah membalikkn telapak tangan . dia harus behemat mengeluarkan uang gara-gara uang kiriman belum datang de el el.
Kadang- kadang gw mikir mengapa pendidikan di perguruan tinggi hanya untuk anak-anak orang kaya yang bisa membayar, itulah yang ku tujukan bwt bagus, dia sudah menetapkan pendiriannya untuk bekerja mencari uang setelah lulus SMA, dia tidak tertarik untuk melanjutkan ke perguruan tinggi barang sedikitpun(meskipun gw tahu dia sangat menginginkan untuk sekolah lagi tetapi kondisi tidak bersahabat membuatbagus kehilangan gairah). Oleh kegigihannya pun terbayarkan, setelah lulus dari SMA dia bekerja di salah satu perusahaan ternama di Gresik yaitu PT. Petrokimia Gresik.
Cukup sekian untuk koment dari XI IA 3 ditunggu mungkin ada kelanjutan dari bagian ini.